depok.go.id-Lurah Tugu, Abdul Mutholib mengingatkan warga yang tinggal di sekitar tanggul Kali Laya untuk meningkatkan kewaspadaan saat terjadi hujan lebat. Mengingat, debit air yang tinggi di musim penghujan dapat mengakibatkan meluapnya tanggul Kali Laya, sehingga berdampak bagi masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi.

“Terus kami imbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan peduli terhadap lingkungan,” tuturnya kepada depok.go.id, Kamis (02/01/20).

Dikatakannya, berdasarkan pantauannya Rabu (01/01) kemarin, terjadi luapan air di Kali Laya. Hal tersebut terjadi karena bantaran kali tertahan pagar tembok lahan kandang kuda.

Meski begitu, lanjutnya, luapan air Kali Laya tersebut tidak berdampak bagi warga sekitar. Air luapan ini tidak menyebabkan banjir di rumah warga.

“Kejadian ini tidak terlalu berdampak, tetapi masyarakat juga harus tetap waspada karena masih saat ini masih masuk musim hujan,” ujarnya.

Dia menambahkan, masyarakat untuk terus meningkatkan koordinasi dengan elemen terkait seperti RT-RW, LPM, hingga kelurahan. Masyarakat dapat langsung melapor untuk mendapatkan penanganan dan perhatian secara intensif.

“Segera lakukan koordinasi dan tingkatkan kepedulian dengan gotong royong membantu warga lain yang terkena musibah,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

 Diskominfo

Bagikan post melalui :