Lurah Duser, Suhendar, saat rapat koordinasi dengan pemangku kepentingan di wilayahnya. (Foto: Istimewa)

depok.go.id-Memasuki musim penghujan di awal tahun 2020, angin kencang mulai dirasakan masyarakat Depok. Kelurahan Duren Seribu (Duser) Bojongsari mengimbau warganya agar waspada terhadap pohon yang rawan tumbang.

Menurut Lurah Duser, Suhendar, setidaknya di sekitar Komplek Arco terdapat pohon yang rawan tumbang di tiga RW. Bahkan, sebelumnya ada pohon yang tumbang dan mengenai kabel sampai menutup jalan.

“Alhamudulillah pohon tumbang itu sudah berhasil ditangani oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok dan tidak ada korban jiwa,” kata Suhendar kepada depok.go.id di Kelurahan Duser, Kamis (02/01/20).

Guna mengantisipasi pohon tumbang itu, sambungnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Selain itu, jika warga melihat ada pohon yang rawan tumbang bisa langsung berkoordinasi dengan pihak kelurahan.

“Kami minta warga untuk terus berkoordinasi dengan kelurahan kalau ada hal-hal yang membahayakan. Selain juga menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan dengan Menutup, Mengubur, dan Menguras (3M),” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :