Posko Siaga Banjir dan Dapur Umum, RW 04 Komplek Marinir, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kamis, (2/1/2020). Foto : (Diskominfo).

depok.go.id-Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) membuka dapur umum di RW 04, Komplek Marinir, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB) di lokasi terdampak banjir. Dapur umum ini didirikan pihak kecamatan dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI), Puskesmas Panmas bersama masyarakat.

“Senin (01/01) kemarin terjadi banjir di Komplek Marinir. Penyebabnya luapan air dari dari drainase di sekitar pemukiman. Maka, kami segera membuka dapur umum untuk membantu warga yang rumahnya terendam,” tutur, Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya di Balai Kota Depok, Rabu (02/01/20).

Selain membuka dapur umum di lokasi banjir tersebut, ucap Utang, didirikan juga di kantor kelurahan dan kecamatan. Dia pun sudah mengumpulkan para lurah untuk melaporkan peristiwa yang terjadi di wilayah selama musim hujan ini.

“Laporan dari lurah saya sampaikan saat rapat koordinasi dengan Wali Kota Depok dan dinas terkait. Dengan begitu, langkah selanjutnya akan berjalan cepat dan tepat,” katanya.

Utang menghimbau seluruh warga di wilayahnya agar selalu waspada di musim penghujan. Khususnya untuk kawasan perumahan yang dekat dengan tebing dan aliran sungai.

“Karena curah hujan masih cukup tinggi, semua warga harus meningkatkan kewaspadaan. Walaupun tempat tinggalnya aman dari banjir dan longsor, namun harus tetap waspada dengan pohon tumbang dan bencana lainnya,” pungkasnya.

Penulis : Zaid Abdurrahman

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :