Berita tentang pembegalan yang ramai akhir-akhir ini menyisakan kekhawatiran tersendiri bagi warga Depok. Namun demikian, netizen yang bermukim di Depok percaya bahwa Depok masih aman. Terbukti dengan pemunculan hashtag #DepokAmanBro yang ramai menjadi perbincangan beberapa hari ini di salah satu social media, twitter.

Beberapa kicauan yang meramaikan hashtag #DepokAmanBro berasal dari akun resmi @PemkotDepok maupun warga Depok sendiri. Diantaranya yang dituliskan oleh @lord_dewa “#DepokAmanBro maenlah ke Depok everything its okey”, selain itu ada juga yang bersifat himbauan dari @nyomanheru “Jika melihat ada jalan gelap atau penerangan jalan mati langsung mention twitter @Dishub_Dpk #DepokAmanBro”.

Ada pula kronologis peristiwa pembegalan disertai dengan upaya yang sudah dilakukan serta penangkapan para pelaku menjadi bahan kultwit dari salah satu netizen @mo_nank. Selanjutnya @ghismail menulis “Alhamdulillah jalan jam 22 lewat Juanda, masih dilindungi, Insya Allah #DepokAmanBro selama kitanya juga tetap waspada”.

Kemudian @af1_ dalam kicauannya mengatakan “jangan biarkan segelintir orang merampas kebahagiaan kita menikmati kota tercinta #DepokAmanBro.

Lalu ada @esonjogja menulis “salut sama kekompakan warga Depok, yang pada semangat bantuin aparat keamanan patroli #DepokAmanBro”

Sementara itu, Wakil Walikota Depok di beberapa kesempatan mengatakan akan meminta Satpol PP dan Dishub segera koordinasi ke kepolisian untuk melakukan kegiatan terpadu seperti razia, dan pemasangan spanduk kejahatan.

“Aksi nyata gerakan keamanan yang lebih kondusif harus dilakukan, mengenai seperti apa tekniknya, nanti pihak Pemkot akan koordinasi dengan pihak kepolisian,” jelasnya. (Nurul H/Diskominfo)

Bagikan post melalui :