pj walikota depok crop

Penjabat Walikota Depok, Arifin Harun Kertasaputra. (Foto: Rysko/Diskominfo)

depok.go.id – Penjabat Walikota Depok, Arifin Harun Kertasaputra pagi tadi memimpin apel untuk pertama kalinya, Selasa (02/02/2016). Dalam apel yang dihadiri oleh camat, lurah, dan seluruh PNS yang berkantor di balai kota ini, Arifin menyampaikan beberapa pesan untuk dijalankan dengan baik.

Pesan yang disampaikan di antaranya adalah pembinaan terhadap warga eks Gafatar yang telah kembali ke Kota Depok. Dalam hal ini, Arifin mengimbau kepada unsur camat dan lurah harus memberikan pembinaan terhadap mereka agar dapat kembali diterima di lingkungannya.

“Jangan hanya dibiarkan saja, tetap harus ada pembinaan dan perhatian lebih terhadap mereka,” ujar Arifin yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat ini.

Menurutnya, camat, lurah, serta tokoh masyarakat dan ulama setempat memiliki peran penting terhadap keadaan psikologis eks Gafatar. Hal tersebut harus menjadi jaminan agar tidak ada konflik yang timbul di masyarakat, khususnya wilayah tinggal mereka.

Selain itu, Arifin juga berpesan agar kegiatan pada tahun 2016 segera dapat dijalankan dan tidak terpengaruh dengan jabatannya yang sebagai Penjabat Walikota di Depok. Hal ini karena menurutnya kegiatan khususnya pelayanan kepada masyarakat harus tetap dapat diberikan secara maksimal, walapun saat ini masih menunggu pelantikan Walikota definitif.

“APBD harus dapat segera diimplementasikan, jangan sampai mengganggu kinerja kita,” tambahnya.

Terakhir, Arifin juga meminta kepada untuk menggalakkan hidup bersih, khususnya kebersihan sampah untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya banjir, mengingat akhir-akhir ini sering terjadi hujan. Selain menghindari kemungkinan banjir, dengan menjaga kebersihan juga dimaksudkan untuk mengantisipasi gejala penyakit DBD di Depok.

“Hujan sudah sering turun, karena itu kebersihan harus bisa dijaga,” ujarnya. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :