waspada-demam-berdarah

Foto Ilustrasi : google

depok.go.id – Jumlah kasus penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Depok per Januari 2016 mengalami penurunan dibandingkan tahun 2015. Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Agus Gozali,  saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (02/02/2016).

“Per Januari 2016 jumlah penderita DBD di Kota Depok mengalami penurunan,” tuturnya.

Agus menambahkan bahwa untuk Januari 2015 terdapat 200 warga yang mengalami DBD, sedangkan untuk Januari 2016 terdapat 140 kasus DBD. Berdasarkan keseluruhan jumlah tersebut, dirinya mengungkapkan bahwa kasus DBD di Kota Depok belum dapat dikategorikan Kejadian Luar Biasa (KLB).

Lebih lanjut, menurut Agus, adanya penderita DBD ini dipicu karena datangnya musim hujan. Pada musim ini, jentik nyamuk akan mudah berkembang biak dan menyebar, tidak terkecuali untuk nyamuk penyebab DBD yaitu aedes aegipty.

Terakhir, Agus berharap kepada seluruh masyarakat di Kota Depok untuk melakukan berbagai tindakan dalam mewaspadai penyakit ini. Tentunya dengan membersihkan lingkungan agar tidak menjadi sarang jentik nyamuk penyebab DBD tersebut.

“Jentik nyamuk mudah sekali berkembang, perhatikan lingkungan sekitar agar tetap bersih dan terbebas dari nyamuk,” tutupnya seraya berpesan. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :