musrenbang cimanggis

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna memberikan sambutan di kegiatan Musrenbang Kecamatan Cimanggis, Kamis (02/02/17). (Foto : Rysko/Diskominfo)

depok.go.id – Letak geografis Cimanggis yang bersebelahan dengan Jakarta, membuat Kecamatan Cimanggis begitu strategis. Karena itu, diharapkan pembangunan di wilayah Cimanggis bisa lebih efektif dan tepat sasaran sehingga dapat mendorong peningkatan SDM bagi warga setempat.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, demografi dan kemajemukan yang ada di Cimanggis merupakan sebuah modal yang bagus untuk sama-sama membangun wilayahnya. Ia juga berharap, warga Cimanggis bisa memberikan input yang positif kepada pemerintah untuk menentukan program-program pembangunan yang akan dicanangkan.

“Yang pasti dari sisi IPM, Cimanggis cukup tinggi dan mudah-mudahan warga memiliki semangat membangun yang tinggi, sehingga pembangunan dapat berjalan denan efektif,” ujar Pradi saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Cimanggis, Kamis (02/02/2017).

Dirinya mengatakan, banyaknya SDM unggul di wilayah ini bisa dimanfaatkan untuk menciptakan sumber ekonomi kreatif bagi warga. Untuk itu, segala masukan dalam Musrenbang kali ini juga harus mengutamakan program pembangunan nonfisik.

Pradi juga meminta kepada warga Cimanggis untuk tidak sungkan-sungkan menyuarakan ide-ide dan pikiran mereka dalam Musrenbang ini. Dengan sumbangan pikiran warga, ia berharap kemajuan kota bisa tercipta.

“Kami ingin warga menyuarakan ide-ide pikiran mereka, saling terbuka demi kemajuan kota,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Cimanggis Henry Mahawan mengatakan, hal yang dibahas dalam musyawarah ini di antaranya mengenai bidang ekonomi dan sosial. Selain itu, juga pembangunan infrastruktur di antaranya dengan membangun drainase dan jalan lingkungan.

“Ini merupakan hasil Musrenbang tingkat kelurahan yang sudah dilaksanakan kemarin, semoga seluruh pihak saling bekerjasama agar pembangunan nantinya dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Henry juga berharap, warga yang hadir bisa memanfaatkan Musrenbang kali ini untuk menentukan arah pembangunan di wilayah Cimanggis. Selain itu, juga untuk terus mengawal kegiatan pembangunan yang nantinya akan dilaksanakan.

“Pagu anggaran sebesar Rp 2 miliar, semoga bisa kita serap dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Penulis : Rysko

Editor : Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :