musrenbang tapos

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat memberikan sambutan pada Musrenbang Kecamatan Tapos, Kamis (02/02/17). (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Penambahan fasilitas kesehatan terus dilakukan Pemkot Depok. Bahkan, saat ini Pemkot Depok juga terus mengkaji rencana pembangunan rumah sakit di wilayah timur seperti Cilodong atau Tapos.

“Pemerintah Kota Depok saat ini berkonsentrasi terhadap pelayanan publik. Sehingga pelayanan terhadap warga akan maksimal,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat Musrenbang di Kecamatan Tapos, Kamis (02/02/17).

Mohammad Idris menambahkan, Musrenbang adalah bagian penting dalam proses pembangunan di Kota Depok. Sebab, forum ini tempat di mana para pemangku kepentingan berkumpul untuk melakukan penajaman, verifikasi dan klarifikasi terhadap usulan-usulan warga, termasuk usul dalam pembangunan infrastruktur bagi publik.

“Musrenbang kecamatan merupakan bagian penting dalam proses perencanaan pembangunan,” katanya.

Kebijakan perencanaan untuk tahun 2018, kata Mohammad Idris, telah mengalokasikan pagu anggaran untuk kelurahan adalah sebesar Rp 2 miliar yang meliputi usulan bidang infrastruktur, bidang pemerintahan, sosial dan bidang ekonomi.

“Dalam kegiatan Musrenbang ini adalah dasarnya visi Kota Depok,” tambahnya.

Saat ini, kata Mohammad Idris, Pemerintah Kota Depok tengah mengkaji pembangunan rumah sakit di wilayah timur. Wilayah yang mungkin untuk proses pembangunan ini terletak di Cilodong dan Tapos.

“Fokus bidang infrastruktur adalah infrastruktur dasar yang nyaman seperti, jalan lingkungan, drainase, penerangan jalan umum, taman terpadu di lingkungan kelurahan, persampahan dan sanitasi kota,” tegasnya.

Penulis : Agus
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :