depok supercard_2

Wali Kota Depok, Mohammad Idris meresmikan Program Depok Supercard di D’Mall, Depok, Kamis (02/02/2017). (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Citra pengamen yang dinilai tidak berkualitas dan urakan, kini mulai berubah di Kota Depok. Berkat pembinaan yang intens dari Pemkot Depok, kini pengamen jalanan di Kota Depok tampil rapi dan makin berkualitas. Tak heran,  pengamen Depok saat ini juga kerap diundang tampil di kafe dan mall terkenal.

Untuk melakukan pembinaan kepada pengamen, Pemkot Depok menggandeng Institut Musisi Jalanan (IMJ). Lewat berbagai pelatihan, seniman jalanan itu kini memiliki musikalitas yang patut dibanggakan.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi pihak IMJ yang telah berkoordinasi dan melakukan pendekatan secara intensif, kepada para pengamen dan instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kota Depok. Lewat pendekatan itu, lahirlah inovasi cerdas bernama Program Depok Supercard.

Program ini diharapkannya dapat menjadi satu solusi yang efektif, untuk dapat lebih memberdayakan talenta para musisi jalanan.

“Setelah mendengarkan lagu-lagu melalui CD, kualitas yang dipunya musisi jalanan Depok tidak kalah dengan musisi dari daerah lainnya”, ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat meresmikan Program Depok Supercard di D’Mall, Depok, Kamis (02/02/2017).

Menurutnya, keberadaan kartu Supercard ini berfungsi sebagai identitas bagi para musisi atau pengamen jalanan yang telah melalui beberapa tahapan seleksi.

Dikatakannya, para musisi jalanan tersebut, layak untuk memberikan sebuah pertunjukan musik yang berkualitas. Karena itu, ia mengajak warga Depok yang ingin bersantai sambil belanja, serta menikmati musik bisa datang ke tempat yang meyediakan hiburan musik dari IMJ.

“Jangan disangka temen-temen IMJ ini digaji oleh D’Mall, melainkan mereka membutuhkan kedermawanan dari kita.  Dengan begitu, temen-temen IMJ akan menjadi orang hebat karena keikhlasan kita,” ucap Mohammad Idris.

Penulis : Agus
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :