wakil walikota beli produk umkm cimanggis

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna membeli produk UMKM Kecamatan Cimanggis. (Foto : Rysko/Diskominfo)

depok.go.id – Untuk meningkatkan daya saing Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, meminta warga ikut membeli produk asli Depok. Dengan membeli produk buatan Depok, diharapkan tingkat kesejahteraan pelaku UMKM makin meningkat.

Ajakan membeli produk lokal Depok ini, bahkan dicontohkan Pradi dengan membeli produk bantal buatan warga Depok saat dirinya menghadiri kegiatan Musrenbang Kecamatan Cimanggis, yang juga diisi dengan kegiatan bazar produk UMKM.

“Ini saya beli bantal leher, agar gak pegel saat bawa mobil,” ujarnya, Kamis (02/02/17).

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk membela dan membeli produk UMKM Kota Depok. Dengan membeli produk, UMKM diharapkan semakin maju dan berkembang sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya pelaku UMKM.

“UMKM  cukup kreatif dan variatif, mari kita utamakan membeli produk  yang  berasal dari Kota Depok,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, pihak Pemkot Depok terus berupaya untuk memajukan para pelaku UMKM, salah satunya dengan memberikan pembinaan dan juga pelatihan melalui dinas-dinas terkait. Selain itu juga pembangunan 1.000 kios untuk memfasilitasi pelaku UMKM mengenalkan produk-produk khas Depok.

“Itu sesuai janji kampanye kami yaitu, penyediaan 1000 kios untuk UMKM. Dengan begitu, diharapkan mereka memiliki semangat yang lebih,” jelasnya.

Menurutnya, eksistensi para pelaku UMKM harus didukung, karena bisa memajukan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, munculnya banyak pelaku UMKM ini merupakan bukti Depok memiliki SDM yang berkualitas dan unggul.

“Sumber-sumber ekonomi ini harus bisa bermunculan dari masyarakat, dan kami akan terus mendukung dan mendorong mereka,” tegasnya.

Penulis: Rysko
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :