Pelantikan Pejabat Struktural UTD PMI Kota Depok5

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok melantik Pejabat Struktural Unit Transfusi Darah (UTD) di lingkungan Markas PMI Kota Depok Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC), Jum’at (02/02/2018). (Foto : Asyril/Diskominfo)

depok.go.id – Sebanyak tiga pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok dilantik Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz. Mereka yang baru saja dilantik, dituntut memiliki komitmen bersama untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Setiap anggota PMI harus memiliki komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. Hal itu wajib dijunjung tinggi, karena akan mempengaruhi pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Dudi Mi’raz, usai acara pelantikan pengurus periode 2017-2022 di Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kota Depok, Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC), Jumat (02/02/18).

Dirinya juga berpesan kepada pengurus yang baru dilantik yaitu, M Kartono sebagai Kepala Seksi Pelayanan Darah dan Laboratorium UTD PMI Kota Depok, Supri Kartini sebagai Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Kerumahtanggaan UTD PMI Kota Depok, serta Ema Surniati sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan dan Logistik UTD PMI Kota Depok, agar selalu melaksanakan identifikasi masalah dan mengembangkan alternatif pemecahannya. Serta menentukan alternatf terbaik berdasarkan asumsi-asumsi yang logis.

“Anggota PMI juga harus selalu meningkatkan kinerja pribadi, unit kerja, maupun keseluruhan organisasi. Termasuk di dalamnya menjalankan tugas dan mendorong cara kerja baru dan berpikir inovasi. Selain itu, bisa melakukan dan memobilisasi staf dalam menjalankan tugas menggunakan logika dan gaya interpersonal sesuai dengan tugas dan fungsinya masing,” tegas Dudi.

Sedangkan untuk proses pengolahan, pengambilan serta uji saring darah, dirinya meminta anggota PMI harus lebih hati-hati. Karena kesalahan kecil sangat berakibat fatal, mengingat ini menyangkut nyawa manusia.

“Semua unit donor darah harus super hati-hati, tidak hanya masalah pengambilan darah. Tapi, juga terkait administrasi, agar selalu bisa dimonitor. Mudah-mudahan dengan kerja sama yang baik antaranggota, mampu menciptakan lingkungan kerja yang harmonis demi pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :