wakil wali kota dan Gubernur Jawa Barat

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna berfoto bersama Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan usai menghadiri Dies Natalis UI ke-68. (Foto : Nanang/Diskominfo)

depok.go.id – Forum Kebangsaan Universitas Indonesia (UI) yang baru diresmikan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, diharapkan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna tidak hanya sebagai tempat berhimpun para civitas akademika UI. Wadah yang berdiri tepat saat Dies Natalis UI ke-68 ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa, khususnya di Kota Depok.

“Kami berharap, terbangun sinergitas yang baik antara para akademisi ini dengan kami selaku pemerintah,” kata Pradi di Halaman Gedung Balairung UI, Jumat (02/02/2018).

Apalagi, kata Pradi, UI memiliki berbagai macam fakultas dan bidang keilmuan yang dibutuhkan masyarakat, seperti kesehatan, infrastruktur, atau sipil. Ditambah dengan para lulusan yang memiliki banyak prestasi hingga level internasional.

“Tentu, kita sangat membutuhkan saran dan gagasan mereka. Hasil riset-riset mereka untuk membangun Kota Depok yang lebih baik lagi,” katanya.

Dikatakannya, Forum Kebangsaan UI merupakan aset yang berharga. Keberadaannya merupakan implementasi dari ideologi negara yang menghormati kemajemukan.

“Forum-forum kebangsaan bukan hanya sekumpulan orang-orang terdidik, tapi juga menghimpun dari berbagai suku dan agama. Hendaknya kita bangga berwarna-warni, namun bersama-sama membangun kebaikan,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :