Forum Anak Kota Depok, hadir menghibur anak-anak TK dengan membawakan dongeng bertajuk SKPA. (Bima/Diskominfo)

depok.go.id-Ratusan anak dari 20 sekolah Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Depok larut bermain dalam permainan tradisional. Kegembiraan anak-anak tersebut, makin lengkap dengan hadirnya Forum Anak Kota Depok yang menampilkan dongeng bertajuk, Stop Kekerasan Pada Anak (SKPA).

Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari memberikan apresiasi terhadap upaya Forum Anak mengampanyekan SKPA di acara Sehari tanpa Gadget (Gawai). Diharapkannya, melalui dongeng pesan-pesan tersebut bisa tersampaikan dengan baik.

“Tadi anak-anak begitu antusias, interaktif. Mudah-mudahan bisa diterima dan pesannya tertanam dengan baik,” kata Nessi, kepada depok.go.id di Lapangan Balai Kota Depok, Sabtu (03/02/2019).
Sementara itu, salah satu Pengurus Forum Anak Kota Depok, Syahrul Adji mengatakan, pihaknya akan terus kampanyekan pesan SKPA kepada berbagai khalayak, terutama orang tua. Menurutnya, untuk menjaga diri, bukan hanya kesadaran dari anak tersebut, melainkan diperlukan juga pengawasan orang tua

Pelajar SMA Negeri (SMAN) 3 Kota Depok kelas XI ini menambahkan, inti SKPA adalah menanamkan pesan untuk berani mengatakan tidak kepada para predator anak atau teriak meminta tolong. Selain itu, imbuhnya, pihaknya juga turut mengenalkan lima klaster hak anak.

“Alhamdulillah, tadi kegiatannya lancar. Mudah-mudahan melalui dongeng, bisa diterima meskipun segmennya anak-anak TK. Kita juga tidak terlalu kesulitan, karena aktivitas mendongeng bertajuk SKPA juga bukan hal yang baru untuk kami,” katanya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :