Petugas Kesehatan tengah melakukan pengasapan di RW 17 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukamajaya. (Istimewa)

depok.go.id-Kecamatan Sukmajaya hari ini melakukan pengasapan (fogging) di RW 17 Kelurahan Abadijaya dan RW 07 Kelurahan Mekarjaya. Kegiatan tersebut, merupakan tindak lanjut dari imbauan Wali Kota Depok, Mohammad Idris terkait kewaspadaan dini pencegahan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, kegiatan pengasapan bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sukmajaya. Kegiatan tersebut, juga mendapat dukungan dari perangkat kelurahan dan tokoh masyarakat.

“Kemarin kita sudah melakukan pengasapan di RW 25 Kelurahan Abadijaya. Hari ini di RW 17 Kelurahan Baktijaya dan RW 07 Kelurahan Mekarjaya,” ujarnya, kepada depok.go.id, Sabtu (02/02/2019).

Tito mengatakan, selain pengasapan, upaya lain untuk menekan korban DBD adalah dengan meningkatkan kegiatan Pemantauan Jentik Berkala (PJB) melalui kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik). Termasuk, imbuhnya, melakukan kerja bakti bersama masyarakat.

“Kami juga berperan aktif memberikan sosialisasi di berbagai pertemuan warga, tentang pentingnya pencegahan penyebaran penyakit DBD,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Baktijaya, Pairin mendukung adanya kegiatan pengasapan di wilayahya. Selanjutnya, kata Pairin, kegiatan dilakukan di RW 25.

“Pengasapan bentuk antisipasi kami untuk mewaspadai penyakit DBD. Apalagi, musim hujan seperti ini, apabila lingkungan tidak dibersihkan, banyak ditemukan genangan air yang dijadikan tempat bersarang dan bertelurnya nyamuk,” katanya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :