PDAM1

SIAP TAMPUNG KELUHAN: PDAM Tirta Asasta siap mendengarkan berbagai keluhan warga Depok lewat forum komunikasi pelanggan. (Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Depok membentuk forum komunikasi pelanggan PDAM Tirta Asasta di Aula Kantor Jalan Legong I Nomor 1, Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (01/04/2017). Dengan forum komunikasi pelanggan diharapkan mampu jembatani persoalan pelayanan air bersih dan tempat untuk memperoleh informasi tentang pelayanan air minum di Kota Depok.

Direktur Operasional PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Supendi mengatakan, pembentukan forum tersebut untuk menampung keluhan pelanggan dan menyelesaikan masalah jika ada kejadian di lapangan. Supendi mengharapkan, dengan adanya forum komunikasi pelanggan PDAM dapat terjalin silaturahmi antar warga Depok (pelanggan) dan PDAM.

“Kami bermitra dengan pelanggan di Depok. Jadi PDAM harus memenuhi kebutuhan mereka. Semangat kami adalah memberikan pelayanan yang optimal pada warga Depok (pelanggan),” tuturnya kepada depok.go.id.

Supendi menuturkan, dengan dibentuknya forum komunikasi pelanggan PDAM Tirta Asasta ini karena juga adanya penambahan jumlah pelanggan yang berasal dari PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.

“Awal berdiri PDAM Tirta Asasta Depok pada tahun 2013. Kemudian sudah mempunyai 8 ribu pelanggan ditahun 2014. Setelah itu, kami mendapatkan gabungan pelanggan dari PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor sekitar 42 ribu di tahun 2015. Jadi kami rasa forum pelanggan yang lama tidak mencerminkan keterwakilan pelanggan yang sekarang,” terangnya.

Semetara itu, Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Sudirman menjelaskan, forum pelanggan juga berfungsi sebagai media komunikasi. Sehingga akan ada kerja sama dalam mencapai kepuasan pelanggan dalam pelayanan air bersih di Kota Depok.

Menurut Sudirman, pihaknya tidak akan menutup diri atas saran dan keluhan dari warga Depok. Sebab forum tersebut adalah untuk memenuhi keinginan para pelanggan. Tentu, harapannya forum pelanggan dapat sebagai jembatan informasi antara PDAM Tirta Asasta dengan pelanggan.

“Dalam forum ini juga akan lebih banyak diisi informasi kepada pelanggan. Seperti informasi penyesuaian tarif, informasi layanan, informasi pembayaran. Semua itu agar dapat secara cepat diterima oleh warga Depok,” katanya.

Dalam pembentukan forum komunikasi pelanggan, salah satu warga Kelurahan Tirta Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Alwin Supriadi menyambut baik adanya forum tersebut. Menurut Alwin yang merupakan Ketua RW 04, Komplek Bella Cassa Depok itu mengaku, forum komunikasi pelanggan mampu menyelesaikan masalah yang ada serta mampu meningkatkan pelayanan PDAM.

“Utamakan kebutuhan air bersih untuk masyarakat. Segala permasalahan pelanggan juga dapat segera ada solusinya. Agar PDAM tidak memikirkan hanya dari sisi bisnis saja. Tetapi memberikan pelayanan air bersih yang prima kepada warga Depok,” tandasnya.

Dalam pembentukan forum komunikasi pelanggan tersebut diikuti oleh 21 perwakilan pelanggan, jajaran PDAM Tirta Asasta serta pembicara dari Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (BP SPAM).

 

Penulis: Janet Swastika

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

 

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Bagikan post melalui :