Fogging

SIAP LAKUKAN FOGGING : Karang Taruna Kelurahan Depok melakukan fogging di RW 02, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (02/04/2107). (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Kondisi cuaca yang tak menentu menimbulkan mudahnya nyamuk untuk berkembang. Seperti halnya juga dengan nyamuk aedes aegypti yang menjadi sumber penyakit demam berdarah dengue (DBD). Untuk mengantisipasi hal itu, Karang Taruna (Katar) Kelurahan Depok mengadakan fogging (pengasapan) pada Sabtu (01/04/2017) hingga Minggu (02/04/2017).

Ketua Karang Taruna Kelurahan Depok, Jayadi mengatakan, pihaknya akan melakukan melakukan fogging secara rutin setiap enam bulan sekali. Kemudian, untuk permulaan, Katar Kelurahan Depok yang berada di Kecamatan Pancoran Mas melakukan fogging di lima RT yang ada di RW 02, Kelurahan Depok.

“Untuk fogging Sabtu (01/04/2017) diadakan di RT 02, 03 dan 04. Sedangkan untuk fogging Minggu (02/04/2017) diadakan di RT 01 dan 05,” kata Jayadi kepada depok.go.id, Minggu (02/04/2017).

Menurutnya, kegiatan fogging tersebut merupakan upaya preventif agar lingkungan di Kelurahan Depok terbebas dari nyamuk demam berdarah. Jayadi menuturkan, saat ini tercatat ada satu warga yang terkena penyakit DBD.

“Ada satu warga RT 04, RW 02 yang positif terkena penyakit DBD. Karena itu, kami harus segera mengambil tindakan antisipasi agar penyakit DBD tidak semakin meluas ke warga lainnya,” tuturnya.

Jayadi berharap, agar kegiatan fogging tersebut menjadi langkah antisipasi, guna pencegahan DBD di Kelurahan Depok. Sehingga warga dapat merasakan manfaat setelah adanya kegiatan fogging.

“Alhamdulillah, respon dari warga Kelurahan Depok dan Ketua RW sangat positif dan mendukung. Semoga kegiatan fogging ini bisa dilaksanakan secara berkala sesuai dengan rencana yang sudah dibuat,” tutupnya.

Penulis: Guntur Widyanto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :