Kepala Sekolah SMPN 6 Depok, Sumarno. (Foto : Jose/Diskominfo)

depok.go.id- Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK 2018 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan digelar mulai dari 23 – 26 April mendatang di Kota Depok. Sejumlah SMP terus melakukan persiapan, seperti yang dilaksanakan SMP Negeri 6 Depok yang bakal diikuti oleh 409 siswa kelas IX.

“Untuk UNBK, kami lakukan persiapkan sejak dini. Diantaranya sudah mulai melakukan pembekalan materi melalui kegiatan jam efektif belajar baik reguler maupun tambahan, kemudian ditambah dengan penguatan-penguatan seperti ujian Try Out (TO) dan motivasi serta doa bersama sebelum ujian nanti, ” tutur Kepala Sekolah SMPN 6 Depok, Sumarno kepada depok.go.id, Senin (02/04/2018).

Dikatakannya, dari sisi fasilitas, pihaknya juga telah menyediakan sebanyak 135 unit komputer yang akan digunakan oleh 409 siswa kelas IX dalam tiga sesi. Untuk setiap sesi UNBK akan diisi oleh 135 siswa.

“Dari kebutuhan normatif untuk tiga sesi tergolong cukup. Sementara untuk server dan teknisi kami juga sudah siap, ” ucapnya.

Dirinya menambahkan, terkait antisipasi kendala teknis seperti padam listrik saat proses UNBK nanti, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok telah melakukan MoU dengan pihak PLN. Karena itu, PLN akan senantiasa melakukan pemantauan dan menjaga agar tidak terputusnya arus listrik saat UNBK.

“Harapannya UNBK nanti dapat berjalan dengan lancar. Untuk itu, kami minta semua siswa dapat mempersiapkan diri dengan baik, ” tandasnya.

 

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :