depok.go.id – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok Elly Farida meminta seluruh kader PKK di tiap wilayah untuk bisa mendukung suksesnya program unggulan Kota Depok yaitu, ketahanan keluarga. Program ini dinilai butuh sosialisasi yang kreatif, agar tujuannya mengena kepada masyarakat.

“Anggota PKK harus terus gaungkan ketahanan keluarga, karena mereka terlibat langsung di masyarakat. Caranya pun harus kreatif, jangan hanya mengulang program yang ada. Sosialisasikan ketahanan keluarga harus start dari sekarang, jangan sampai terlambat,” ujarnya usai menghadiri kegiatan PKK tingkat Kecamatan Beji, Senin (02/04/2018).

Menurutnya, dalam sosialisasi bisa melibatkan ayah, ibu, dan anak. Dengan begitu, kekompakan dan keharmonisan di tiap keluarga bisa digali.

“Setiap PKK harus memiliki kegiatan yang kreatif,  dengan melibatkan seluruh keluarga untuk turut serta. Dengan begitu pelan-pelan ketahanan keluarga akan muncul dengan sendirinya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, sinergi dengan camat dan lurah juga sangat diperlukan. Agar pemerintah, PKK dan juga masyarakat bisa terjalin kerja sama dengan baik. “Koordinasi pihak wilayah kepada dinas-dinas terkait dalam mensukseskan program ini juga harus dimaksimalkan, agar terwujud Depok ramah keluarga,” tutupnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :