depok.go.id-Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) melakukan inspeksi terhadap bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Terminal Jatijajar, Cimanggis, Depok. Kegiatan ini untuk memastikan seluruh armada bus untuk mudik Lebaran 2019 aman digunakan.

Kepala (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan inspeksi bus ini rutin dilakukan. Dalam setiap pemeriksaan, kata Dadang, Pemkot Depok bekerja sama dengan BPTJ sebagai pengelola.

“Untuk hari ini kami bersama memeriksa kelengkapan bus yang ada. Seperti klakson, rem, spion dan lainnya. Yang sudah lolos kami berikan stiker tanda kendaraan tersebut aman dioperasikan. Sedangkan yang belum kami berikan waktu untuk segera melengkapinya,” ujarnya kepada depok.go.id, Kamis (02/05/2019).

Dirinya menjelaskan, pemeriksaan bus di terminal akan dilakukan sepekan dua kali. Khusus hari ini, jelas Dadang, dari 6 bus yang diperiksa 3 di antaranya masih belum memenuhi kelengkapan.

“Yang paling penting itu adalah alat keselamatan. Demi kenyamanan penumpang,” katanya.

Kepala BPTJ, Bambang Prihartono menambahkan, kegiatan inspeksi juga untuk memastikan kesiapan Terminal Jatijajar baik dari kebersihan, kesiapan petugas serta keamanan armada yang ada.

Lebih lanjut, Bambang menuturkan, pintu ke luar terminal juga hari ini telah dibuka mengingat semua angkutan dan bus akan berangkat dari terminal. Agar lalu lintas bus berjalan lancar.

“Selama ini kan masuk dan keluar pada satu pintu, sekarang kita buka. Ini semua demi kenyamanan dan keselamatan pemudik yang ada di Kota Depok,” ucapnya.

Penulis: Janet Swastika
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :