depok.go.id – Saat ini masyarakat yang ingin mendaftar dan mendapatkan pelayanan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok tidak perlu susah lagi. Dengan membuka aplikasi Depok Single Window (DSW) yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, masyarakat tidak perlu antre lagi untuk mendaftar.

Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri mengatakan, untuk pasien lama yang ingin mendaftar ke poli bisa langsung membuka aplikasi DSW ini. Nantinya pasien akan langsung mendapatkan kepastian jam agar bisa berobat ke dokter yang diinginkan.

“Kami ingin meluaskan informasi pada masyarakat. Kini sudah bisa mendaftar menggunakan DSW dan jangan ragu untuk menggunakannya,” ujar Luluk, sapaan akrabnya di ruang kerjanya, Kamis (02/05/19).

Lebih lanjut, ucapnya, dengan masuknya pendaftaran online RSUD Depok di aplikasi DSW dapat meningkatkan pelayanan, karena pasien akan langsung mengetahui apakah kuota poli masih ada atau tidak. Selain itu juga mengurangi waktu antrean dan mempercepat pelayanan pasien.

“Selain daftar online, di aplikasi juga akan terlihat jadwal dokter RSUD Depok, kapasitas rawat inap, jadwal dokter tidak praktik, maupun informasi fasilitas kesehatan BPJS Kesehatan. Mudah-mudahan dengan ini akan lebih memudahkan masyarakat yang ingin ke RSUD Depok,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :