ANIMASIdepok.go.id – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kembali akan menggelar Depicta (Depok Information and Communication Technology Award) untuk ketiga kalinya pada tahun ini. Dalam kegiatan Depicta yang ketiga ini, Diskominfo mengadakan lomba animasi dengan tema lingkungan dan infrastruktur yang ditujukan untuk kategori pelajar tingkat SMP, SMA dan SMK atau sederajat, serta kategori umum.

“Dalam lomba ini, animasi yang dibuat harus berdurasi maksimal tiga menit, karya harus original dan paling lambat dikirim tanggal 10 Juni 2015 ke depicta2015@depok.go.id,” ujar Kepala Bidang Informasi Publik Diskominfo Kota Depok, Herry Gumelar.

Herry mengatakan bahwa lomba ini bertujuan untuk memunculkan kreatifitas masyarakat Depok dalam bentuk teknologi informasi komunikasi. Hal itu juga sejalan dengan program Kota Depok yang ingin menjadikan Kota Belimbing ini menjadi Cyber City, di mana setiap warga diharapkan memiliki kemampuan lebih dalam bidang teknologi informasi.

“Penjuriannya nanti dari Pemkot, yang dalam hal ini Diskominfo dan Badan Lingkungan Hidup (BLH), akademisi dan Komunitas Cyber Depok,” ujar mantan Kepala Bidang Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok ini.

Sementara itu, Kepala Seksi Kemitraan Diskominfo Kota Depok, Anwar Nasihin mengatakan bahwa pada Jum’at 12 Juni 2015 nanti, akan ada kegiatan seminar tentang teknologi informasi di Balai Kota Depok. Seminar ini menghadirkan Onno W. Purbo selaku pakar teknologi informasi dengan tema “Building Smart and Creative City”, Triawan Munaf selaku ketua Badan Ekonomi Kreatif Nasional dengan tema “Pengembangan Industri Kreatif Teknologi Informasi di Depok” dan Eko Fajar Nurprasetyo selaku pengusaha di bidang teknologi informasi dengan tema “Peluang Investasi di Bidang Teknologi Informasi” sebagai narasumbernya.

“Pada hari kedua, yaitu Sabtu 13 Juni juga akan ada pameran IT dan Teleconfrence Start Up Live dengan tokoh komunikasi IT dari Jerman, Korea dan Thailand,” jelas Anwar. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :