depok.go.id – Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, Seni, dan Budaya (Disporaparsenbud) Kota Depok akan menggelar pelatihan entrepreneur untuk para pemuda di Kota Depok. Kegiatan tersebut dimaksud guna meminimalisir angka pengangguran yang setiap tahun semakin bertambah jumlahnya.

“Kami ingin menjembatani para pemuda untuk mulai berwirausaha yaitu dimulai dengan pelatihan-pelatihan,” tutur Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporaparsenbud Kota Depok, Suhadi.

Lebih lanjut, mantan Kepala Bidang Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Depok menambahkan bahwa nantinya para pemuda akan diarahkan untuk menjadi pengusaha di Kota Depok. Tentunya dengan berbagai kategori, sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Dalam pelaksanaannya nanti, Disporaparsenbud akan menggandeng seluruh pemuda yang notabenenya berusia 16 hingga 30 tahun yang ada di seluruh kecamatan di Kota Depok. Selain itu, pihaknya juga akan bekerjasama dengan beberapa organisasi kepemudaan, seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dalam merekrut pemuda yang ada di Kota Belimbing tersebut.

“Untuk kesuksesan pelatihan ini, kami libatkan organisasi yang memang mengetahui lebih dalam mengenai kepemudaan,” tambahnya.

Terakhir, lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua RT di wilayah Kecamatan Pancoran Mas tersebut berharap programnya dapat berjalan dengan baik, sehingga para pemuda di Kota Depok dapat terlatih untuk berwirausaha sebagai salah satu upaya dalam mengurangi jumlah pengangguran di Kota Depok. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :