Lurah Meruyung, Raden Galih Purnama (baju biru) saat membersihkan saluran air. (Foto : Janet/Diskominfo)

depok.go.id- Lurah Meruyung, Raden Galih Purnama mengajak warga melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan RW 05 dan RW 06 di Kelurahan Meruyung pada Minggu (01/07). Langkah tersebut merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan tetap bersih dan terbebas dari segala penyakit.

“Ini adalah bentuk kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. Secara bergotong royong, kami membersihkan saluran air dan jalan. Sekaligus membersihkan sampah organik dan non organik untuk dipilah,” ujarnya kepada depok.go.id, Senin  (02/07).

Dirinya mengatakan, sampah akan menjadi sumber bencana dan penyakit jika tidak ditangani dengan cepat. Untuk penanganannya, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri namun butuh dukungan dari masyarakat.

“Ini adalah langkah lanjutan untuk menekan perkembangbiakan nyamuk penyebab penyakit setelah pengasapan. Dengan seluruh pihak ikut menjaga kebersihan dilingkungan diharapkan semua warga Meruyung sehat,” katanya.

Dikatakanya, pemerintah memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Sebab, kesehatan adalah organ vital dalam pembangunan.

“Kami berupaya menjamin kesehatan masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik, dimulai dengan mengajak warga untuk terus menjaga kesehatan denga perilaku hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor  : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :