Suasana proses PPDB di SDN 30 Mekarjaya, Sukmajaya. (Foto: Pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Menyambut tahun ajaran baru, SD Negeri 30 Mekarjaya membuka proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018/2019. Tahun ini, pihak sekolah menyiapkan kuota sebanyak 96 siswa baru, berdasarkan jurnal usia dan zonasi.

“Kami menyediakan tiga kelas, masing-masing sebanyak 32 rombongan belajar (rombel),” kata Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 30 Mekarjaya, Kristianti, di ruang kerjanya, Senin (02/07/2018).

Dalam proses PPDB ini, pihaknya mengikuti aturan petunjuk teknis (juknis) yang telah disepakati. Di antaranya, usia pendaftar yang diterima minimal enam tahun. Kurang dari itu, imbuhnya, bisa diterima selama kuota masih tersisa. Selain itu, yang bersangkutan harus didampingi psikolog.

“Termasuk, tenggat waktu pendaftaran yang tetap buka hingga Jumat pekan ini. Walaupun biasanya, di hari ketiga saja sudah mulai jarang yang datang,” katanya.

Tanti, sapaannya, menuturkan, pihaknya tidak mengadakan tes seleksi, termasuk akademik untuk calon siswa. Perhitungan yang diambil pihak sekolah, berdasarkan akumulasi dari usia dan tempat tinggal (zonasi) anak didik.

“Kalau ada yang usianya tujuh tahun, tetapi tempat tinggalnya jauh, mungkin hasilnya bisa berbeda dengan usianya enam tahun tetapi lebih dekat dengan lokasi sekolah,” tutupnya.

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :