depok.go.id – Kota Depok bakal mengirimkan perwakilannya dalam festival keanekaragaman makanan berbahan baku lokal tingkat Provinsi Jawa Barat. Depok yang diwakili oleh Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) mulai bersiap menghadapi perhelatan tahunan ini dengan pembinaan yang diberikan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok.

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida mengatakan, lomba yang diikuti kader PKK ini nantinya akan menyiapkan makanan berbahan baku utama belimbing. Menurutnya, belimbing ini merupakan bahan baku lokal dari Depok yang mudah ditemui.

“Festival seperti ini juga sebagai upaya dalam membuat diversifikasi makanan, supaya tidak hanya bergantung kepada beras dan terigu. Ternyata banyak bahan baku lain yang bisa digunakan untuk makan sehari-hari,” ujar Elly Farida, usai memberikan pembinaan, di Aula PKK Depok, Senin (02/07/2018).

Ditambahkannya, pembinaan yang pertama dilakukan ini masih butuh perbaikan lagi. Mulai dari rasa, kesesuaian tema yang diambil, variasi menu, hingga nanti akan diberikan pembinaan langsung oleh koki (chef) yang berasal dari Hotel Santika.

“Kalau belajar dari chef-nya langsung mudah-mudahan bisa langsung lebih baik lagi, dari tampilan atau pun rasanya akan lebih seimbang lagi. Sehingga nanti bisa meraih hasil maksimal di provinsi,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :