depok.go.id –  Keberadaan pegawai pemerintah yang memasuki masa purnabakti, bagi Wali Kota Depok Mohammad Idris dapat menjadi pelajaran positif untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini. Menurutnya, hal itu merupakan bagian dari perputaran roda kehidupan yang harus disikapi dengan bijak.

“Dalam kehidupan ini, terkadang kita berada di posisi teratas, atau pun sebaliknya. Maka dari itu, manfaatkanlah waktu yang kita miliki saat ini dengan amal-amal kebaikan,” katanya, saat memberi amanah di apel pagi, di Lapangan Balai Kota, Senin (02/07/2018).

Dengan perputaran kehidupan tersebut, kata Mohammad Idris, pelajaran kedua adalah tidak boleh melupakan kebaikan orang lain. Apalagi yang terkait dengan diri dan tugas-tugas sebagai ASN.

“Kesuksesan yang kita peroleh saat ini, tidak terlepas dari peran kontribusi dari pihak lain, walaupun tugasnya terlihat sepele,” katanya.

Terakhir, karena amanah yang diemban tidak akan selamanya, Mohammad Idris berpesan agar saat melakukan tugas, para ASN diminta untuk memberikan kesan terbaik untuk orang sekitar. Dengan demikian, imbuhnya, kebaikan-kebaikan yang ditorehkan bisa memberikan keringanan di alam akhirat nanti.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para purnabakti. Kalau dinilai dengan material, memang tidak sebanding dengan pengorbanan yang telah dilakukan. Semoga  usaha maksimal yang dilakukan selama mengemban amanah, bernilai pahala,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :