depok.go.id – Sebanyak 15 pasang Abang Mpok Kota Depok lolos setelah melalui berbagai audisi pada ajang Pemilihan Duta Pariwisata Depok. Semua finalis yang terpilih ini tentu memiliki segudang potensi untuk mempromosikan tempat pariwisata yang ada di Kota Depok.

Wakil Ketua Pemilihan Duta Pariwisata Tahun 2019, Krisna Meidiyantoro Baharuddin mengatakan, berdasarkan hasil audisi yang dilakukan pada 29 – 30 Juni kemarin, terpilihnya 15 pasang finalis dari 97 peserta yang mengikuti seleksi Duta Pariwisata Depok. Mereka telah diuji sekaligus diberikan pembekalan materi singkat mengenai bahasa dan budaya Jawa Barat (Jabar). Hal tersebut dilakukan untuk mempersiapkan finalis Duta Pariwisata agar bisa mempromosikan bidang pariwisata ke wilayah luar.

“Potensi yang dimiliki sangat mumpuni dan seluruhnya siap untuk mengenalkan budaya pariwisata Kota Depok di tingkat provinsi hingga nasional,” tuturnya kepada depok.go.id, Selasa (02/07/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, para finalis itu juga memiliki potensi diri yang baik. Antara lain penampilan, kemampuan berbicara di depan umum, serta memiliki program yang nantinya dilakukan untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Kota Depok skala nasional dan internasional.

“Mereka memiliki kualitas yang baik dan mendukung sebagai Duta Pariwisata dengan wawasannya yang luas,” jelasnya.

Krisna menambahkan, nantinya 15 pasang finalis ini akan dipilih menjadi Duta Pariwisata di final Pemilihan Duta Pariwisata pada 3 Agustus mendatang. Para finalis yang terpilih itu, akan intens mempromosikan bidang pariwisata melalui media sosial, sosialisasi dengan masyarakat, serta kegiatan pariwisata yang melibatkan banyak masyarakat.

“Semoga para finalis ini dapat maksimal dan mampu menjadi representasi Kota Depok. Mereka harus berperan aktif dalam pembangunan bidang pariwisata di Kota Depok,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :