depok.go.id-Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Tanah Baru, Frina Sahurin, berhasil menyabet juara 1 Lomba Pidato Jambore Kader TP PKK Kota Depok yang digelar di Balai Kota Depok pada 24-25 Juni 2019. Bunda  Frina, sapaannya, sukses menjadi juara setelah menyisihkan peserta perwakilan dari 10 kecamatan lainnya.

“Alhamdulillah, saya menjalani berbagai persiapan dan latihan untuk tampil dalam lomba pidato kali ini. Saya tidak menyangka bisa menang, karena peserta terdiri dari ibu-ibu lurah yang hebat,” ujarnya kepada depok.go.id, Selasa (02/07/2019)

Dikatakannya, tema inovasi stunting bukan hanya sekadar pidato. Apa yang disampaikan merupakan program yang telah dijalankan di wilayah Kelurahan Tanah Baru.

“Jadi, apa yang saya sampaikan seperti inovasi maupun program-program terkait stunting adalah kegiatan yang sesungguhnya di wilayah Tanah Baru. Misalnya, pendataan, penyuluhan dan Gasing Depok atau Gerakan Keluarga Cegah Stunting Beji Depok,” katanya.

Bahkan, kata Bunda Frina, pihaknya telah melakukan deklarasi pencegahan stunting di Posyandu Dukuh RW 03 yangdi tanda tangani oleh ketua TPPKK kelurahan, Duta StuntingKecamatan Beji,aparat pemerintahan dan kader Posyandu. Sekaligus juga  membuat media informasi kepada masyarakat berupaspanduk dan banner yang berisikan program Gasing BejiDepok.

“Terima kasih kepada Ketua TP PKK Kota Depok, Bunda Elly Farida, Ibu Camat Beji dan TP PK Kota Depok atas semua dukungannya. Semoga bisa menjadi motivasi untuk kita semua,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :