depok.go.id-Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparatur Pemerintah Kota Depok di Aula Makodim Depok, Jalan Pramuka Raya, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk semakin meningkatkan sinergisitas TNI dan Pemkot Depok terkait teritorial.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syah
Putra Siregar mengatakan, kegiatan kali ini adalah  sarana berkomunikasi dengan aparat pemerintah. Menurutnya, silaturahmi TNI AD dan Pemkot Depok harus dijaga dan ditingkatkan guna kepentingan
pertahanan negara.

“Komsos ini untuk menanamkan nilai-nilai dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, cinta tanah air, wawasan kebangsaan sekaligus untuk membantu kesulitan masyarakat guna menyukseskan program pemerintah, serta menjaga dan memelihara kedaulatan NKRI,” ujarnya, Selasa (02/07/2019).

Dikatakannya, selain ajang silaturahmi guna membangun jiwa kebangsaan. Komsos yang dilakukan merupakan penunjang tugas pokok TNI AD.

“Jadi, sasaran yang dicapai dalam kegiatan komsos ini adalah terjalinnya kerja sama yang semakin erat antara TNI AD dengan aparat pemerintah dalam di bidang teritorial,” ucapnya.

Dirinya menyebutkan, kegiatan yang turut dihadiri Kepala Kesbangpol Kota Depok Hakim Siregar, camat dan lurah dari 11 kecamatan di Kota Depok diharapkan menjadi sarana untuk menciptakan kesepahaman tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat. “Termasuk kepada seluruh komponen masyarakat, dan aparat pemerintah,” katanya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskkminfo

Bagikan post melalui :