Di penghujung bulan Ramadhan yang berlimpah berkah ini, anggota Kajian Muslimah PNS Kota Depok melakukan kunjungan ke YPLB Nusantara yang berlokasi di Jalan Beji Kota Depok. Kunjungan yang dilaksanakan pada hari Jum’at (2/8) ini, bertujuan untuk memberikan santunan berupa 35 paket makanan untuk dibagikan kepada anak-anak dan orang dewasa yang tinggal di panti tersebut.

panti2

Dalam kunjungan tersebut, Elly Farida sebagai koordinator kajian muslimah PNS Depok yang juga merupakan ketua dari forum keluarga harmonis, menuturkan bahwa kunjungan ini merupakan wadah untuk mempererat tali silaturahmi yang sekaligus untuk mempertajam rasa sayang dan empati kepada mereka yang memiliki berbagai kelebihan dalam segala kekurangannya.

“Semoga kehadiran kami bisa sedikit menghibur dan memberi kebahagiaan pada mereka.” Ujar Elly sambil  menyaksikan penampilan anak-anak panti yang saat itu sengaja membuat pertunjukan dengan membawakan tarian, nyanyian, serta keterampilan mereka masing-masing.

edit-FKH

Panti YPLB Nusantara ini merupakan panti sosial yang merawat anak-anak dan dewasa berkebutuhan khusus seperti penyandang tuna netra, tuna rungu, tuna daksa, tuna grahita, autis , down sindrom, hiperaktif, dan cerebral palsy. Di panti yang berdiri sekitar tahun ’80-an ini, saat ini diisi oleh sekitar 120 orang berkebutuhan khusus berusia antara 5 tahun hingga di atas 30 tahun.

Dari seluruh jumlah tersebut, tidak semua anak tinggal di panti. Sebagian dari mereka ada yang tinggal, namun ada juga pulang-pergi untuk belajar di sana. Anak-anak yang tinggal di asrama umumnya dititipkan oleh orang tuanya, tapi banyak juga anak-anak yang datang dan tinggal disana karena ditemukan di pinggir jalan dan tidak mempunyai tempat tinggal lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Sudjono yang merupakan pimpinan dari Panti YPLB Nusantara Beji, dengan ramah menyambut dan mengajak perwakilan rombongan ini berkeliling untuk melihat-lihat kondisi panti yang sederhana. (Rita/Diskominfo)

Bagikan post melalui :