depok.go.id – Upaya membangun rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok yang sebagian besar masih belum menetap, rencananya Walikota Depok Mohammad Idris akan menggandeng pengembang perumahan yang ada di Depok untuk pengadaan rumah.

“Kemungkinan kami akan gandeng pengembang. Nantinya bangunan bisa vertikal bisa horizontal. Kita lihat saja lokasinya nanti,” ujar Idris, usai peletakan batu pertama di Sawangan belum lama ini.

Idris mengatakan, masih banyak ASN yang belum memiliki rumah. Untuk itu, diperiode kepemimpinannya, Idris mengaku akan mengupayakan agar ASN memiliki tempat tinggal sendiri.

Terkait program 10 ribu rumah untuk ASN yang berlokasi di kawasan siap bangun dan lintasan siap bangun (Kasiba-Lisiba) yang digagas Walikota sebelumnya di wilayah Kecamatan Sawangan dan Kecamatan Bojongsari, Idris mengaku masih mencari pedoman hukum.

“Dari Kementerian pun kami belum dapat ketentuan hukum bahwa ASN sebagai bagian dari rakyat atau hanya bagian Pemerintah, karena saat ini namanya Kementerian Perumahan Rakyat, itu yang kami cari status hukumnya,” jelasnya.

Namun demikian, pihaknya akan meninjau ulang lokasi tersebut. Idris bertekad di lima tahun kepemimpinannya ini, dirinya akan memikirkan terkait program pembangunan rumah bagi ASN yang bertugas di lingkup Pemerintahan Kota Depok.

“Itu telah kami wacanakan, mudah-mudahan dapat direalisasikan,” pungkasnya. (Vidyanita/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :