rumahpns

depok.go.id – Sebagai pelayan masyarakat, sudah seharusnya Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapat perhatian, khususnya dalam hal kepemilikan tempat tinggal. Namun faktanya, tidak semua ASN mampu membeli rumah.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, banyak ASN Kota Depok belum memiliki rumah. Untuk itu, diperiode kepemimpinannya, Idris mengaku akan mengupayakan agar ASN memiliki tempat tinggal sendiri.

“ASN masih banyak yang belum punya rumah, sebagai pelayanan masyarakat kami ingin mereka tidak memikirkan rumahnya lagi, bila sudah punya rumah, sudah tenang bisa melayani masyarakat secara optimal,” ujar Idris, usai peletakan batu pertama di Sawangan belum lama ini.

Selain itu, lanjutnya,  bahwa program pembangunan rumah untuk ASN di wilayah Depok sesungguhnya sudah direncanakan lama. Namun, saat ini pihaknya masih mencari pedoman hukum untuk pemberian rumah ASN yang harus melalui kementerian. Pasalnya, saat ini nama kementerian itu menjadi Kementerian Perumahan Rakyat.

“Waktu itu kami telah katakan bahwa ASN juga rakyat, namun itu masih belum ada cantolan hukumnya. Kalau saat ini sudah ada satuan kerja (Satker) berarti ini resmi, bahwa PNS selaku pelayan masyarakat juga harus mendapat perhatian. Terkait sistemnya nanti, kami akan berkordinasi dengan kementerian untuk berkomunikasi, guna meminta konfirmasi sistemnya seperti apa,”terangnya. (Vidyanita/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :