LOMBA FOTO BAYI

depok.go.id – Sehubungan dengan pekan ASI Sedunia, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengadakan berbagai rangkaian acara. Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu lomba foto senyum balita.

“Lomba foto ini dikhususkan bagi bayi yang aktif ASI,” tutur Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinkes Kota Depok saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (2/8/2016).

Lomba yang bertemakan “Senyum Balita karena ASI” ini digelar selama lima hari, terhitung sejak tanggal 1 hingga 5 Agustus. Untuk pemenang lomba akan diumumkan pada puncak acara Pekan ASI Kota Depok yaitu pada tanggal 7 Agustus di atrium Depok Town Square.

Adapun persyaratan lomba foto senyum balita ini yaitu peserta harus melakukan pendaftaran data diri mereka di Facebook Promkes Depok. Karya foto yang dilombakan adalah foto terbaru bertemakan Senyum Balita karena ASI, belum pernah memenangkan lomba atau kegiatan serupa lainnya, foto anak haruslah foto anak dari peserta sendiri.

Selanjutnya, foto tidak mengandung unsur kekerasan, pelecehan, pornografi, dan tidak menyinggung SARA, karya foto yang diikutsertakan tidak boleh melanggar hukum yang berlaku di Republik Indonesia dan tidak boleh melanggar hak kekayaan intelektual milik pihak manapun juga, setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 (satu) karya foto (maksimal 3 foto).

Setiap karya dan materi yang diikutsertakan dalam lomba ini menjadi hak milik eksklusif dari Promkes Dinkes Depok, dan berhak untuk mempergunakannya sesuai dengan kepentingan promosi Kesehatan.

Selain itu, ada beberapa mekanisme lomba yang dapat diikuti peserta lomba. Peserta melakukan pengambilan gambar buah hati mereka baik menggunakan kamera digital atau pun ponsel, usia bayi atau balita 2 sampai 60 bulan, foto diberi keterangan nama bayi atau balita, nama Ibu, dan alamat rumah, like Fanpage Promkes Depok di Facebook, serta mengunggah hasil foto ke Facebook Promkes Depok Apps “Senyum Balita” dengan ukuran file tidak lebih dari 500 KB.

Terakhir, Mantan Kepala UPT Puskesmas Pancoran Mas tersebut berharap seluruh masyarakat di Kota Depok dapat turut serta dalam lomba ini. Tentunya sebagai wujud dukungan terkait program ASI Ekslusif dan perayaan Pekan ASI Sedunia.

“Mari sukseskan ASI Ekslusif di Kota Depok agar kesehatan bayi dapat terus meningkat,” tutup Tri. (Indri/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :