depok.go.id – Kelangkaan bahan pokok yang terjadi di sejumlah wilayah membuat Polresta Depok mengantisipasi dengan menerjunkan intel kepolisian untuk memeriksa ketersediaan bahan pokok ke pasar-pasar tradisional yang tersebar di Kota Depok.

Hal tersebut diakui Kapolres Kota Depok AKBP Dwiyono. Dirinya juga memastikan belum ada penimbunan bahan pokok di kota belimbing ini. “Saya sudah menginstruksikan intel kepolisian untuk turun, hingga saat ini belum ada laporan,” terang Dwiyono, belum lama ini.

Ia mengatakan, penimbunan bisa saja terjadi jika pedagang merasa resah dengan harga barang yang tidak stabil dan ingin meraup keuntungan semata tanpa memikirkan rakyat yang semakin sulit. Akan tetapi, berkat kesigapan polisi yang didampingi pemerintah, Depok menjadi salah satu kota yang terbilang aman dalam penimbunan bahan pokok. Bahkan, setiap terjadi masalah, polisi bersama pemerintah langsung melakukan sidak ke sejumlah pasar.

Selain itu, Polresta Depok juga telah menginstruksikan setiap Polsek untuk menerjunkan Babinkabtibmasnya, guna memonitoring bila ada kelangkaan bahan pangan di wilayahnya.

“Sejauh ini memang belum ada laporan, tapi kami terus monitoring sesuai dengan perintah Kapolri,” tegasnya.

Belajar dari pengalaman terdahulu, polisi pernah membekuk salah seorang yang diduga kuat melakukan pengoplosan gas elpiji di Depok. Maka dari itu, pihaknya tidak ingin kecolongan dalam hal penimbunan makanan.

“Untuk penimbunan makanan kami juga selalu berkoordinasi dengan pemerintah kota untuk melakukan pengawasan bersama,” ucapnya. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :