depok.go.id – Sejalan dengan misi Kota Depok mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, kreatif dan religius, Rabu (2/9/2015) pagi tadi Kecamatan Tapos menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang akan dilaksanakan hingga Kamis (3/9/2015). Workshop yang dibuka oleh Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad tersebut mengambil tempat di aula Kecamatan Tapos.

Mengawali acara, Camat Tapos, Muchsin Mawardi  berharap dengan diadakannya workshop ini dapat menjadi inspirasi dan forum berbagi dari para pengurus DKM dengan pemateri yang berasal dari Kantor Kementerian Agama Kota Depok.

“Mudah-mudahan materi yang nanti akan diberikan dapat menambah pengetahuan dan sebagai ajang peningkatan kapasitas bagi SDM pengurus DKM di Kecamatan Tapos,” ujar Muchsin Mawardi di hadapan puluhan peserta.

Lebih lanjut, camat yang di dalam wilayahnya terdapat Posyandu terbaik se-Jawa Barat ini menuturkan bahwa workshop ini sudah dilaksanakan untuk yang kedua kalinya, di mana sebelumnya dilakukan pada tahun 2014. Sementara peserta yang hadir berasal dari 4 kelurahan yakni, Cilangkap, Jatijajar, Cimpaeun, dan Tapos.

“Untuk tahun ini materi yang kami berikan berupa pengelolaan zakat dan wakaf, serta bagaimana menjadi imam dan khatib yang baik. Sementara materi untuk besok akan diberikan pelatihan tata cara pengurusan jenazah yang diperuntukkan bagi kaum ibu,” tandas bapak 1 putra tersebut.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad dalam arahannya mengapresiasi Kecamatan Tapos yang telah menyelenggarakan workshop bagi pengurus DKM. Menurutnya, sebisa mungkin para pengurus DKM bisa lebih memakmurkan masjid.

“Memakmurkan itu bukan hanya membuat gaduh atau sekedar meramaikan masjid saja, namun harus diciptakan agar masjid dapat menjadi tempat pertama dan utama perjuangan umat Islam, dan hal itu dibutuhkan peran pengurus DKM yang sangat besar,” pungkas Idris. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :