depok.go.id – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok akan melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok serta para calon kandidat Walikota dan Wakil Walikota Depok mengenai visi dan misi yang akan diusung. Hal tersebut agar visi dan misi para calon kandidat dapat berkesinambungan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) lima tahun ke depan.

“Saat ini kami sedang melakukan pembahasan mengenai isu strategis pembangunan Kota Depok, maka perlu dilakukan sinkronisasi dengan para calon kandidat agar saling berkaitan,” tutur Kepala Bappeda Kota Depok, Hardiono baru-baru ini.

Dalam hal ini, jika visi dan misi para kandidat tidak sesuai dengan isu strategis pembangunan Kota Depok lima tahun ke depan, maka proses pembangunan di Kota Depok tidak akan berhasil.

Lebih lanjut, Hardiono menambahkan bahwa visi dan misi atau RPJMD yang akan dirancang tetap harus berpedoman pada RPJMD sebelumnya. Hal tersebut mengingat masih ada beberapa rencana pembangunan yang belum selesai dan perlu direalisasikan.

“Kalau ada rencana program baru, program yang belum selesai dan masih perlu perbaikan harus tetap diperhatikan Pemerintah Kota Depok maupun seluruh calon Walikota dan wakil Walikota, karena ini berkaitan dengan keadaan Depok lima tahun ke depan,” tutup Hardiono. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :