depok.go.id – Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok berupaya keras agar dapat memenuhi target pajak yang telah ditetapkan. Kepala Bidang (Kabid) Pendapatan DPPKA Kota Depok, Endra mengimbau kepada masyarakat untuk membayar pajak sesuai ketentuan.

“Guna memenuhi target yang ada,  sudah menjadi kewajiban masyarakat dalam menjadi anggota wajib pajak untuk membayar pajak. DPPKA sendiri  memiliki tim pengawas yang selalu mengawasi hal ini,” ujar Endra.

Endra mengatakan, pada tahun 2014 lalu Depok tidak dapat mencapai target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Dirinya mengatakan pihaknya yakin untuk tahun 2015 ini dapat mencapai tahunan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebesar 145 miliar rupiah, karena hingga bulan ini tercatat sudah mencapai 122 miliar rupiah atau sekitar 84 persen dari target akhir tahun.

“Tahun lalu PBB belum mencapai target. Dari target 135 miliar rupiah realisasinya hanya 115 rupiah. Rp 772.238.911 atau hanya 85,76 persen. Sementara untuk sekarang kami sudah mencapai 84 persen,” ujarnya.

Sementara itu,  Kepala Seksi Penagihan PBB dan Bea Perolehan Hak tanah dan Bangunan (BPHTB), DPPKA Kota Depok Soni Hendro siap ‘menjemput bola’ bagi warga yang ingin membayar pajak, yaitu dengan mendatangi secara langsung wajib pajak yang bermasalah. Hal ini merupakan salah satu bentuk optimalisasi dalam upaya memenuhi target tahunan.

“Kami juga membuka loket khusus, selain itu juga melakukan penagihan aktif yang dilakukan dengan prosedur mengirim surat tagihan terkait piutang, lalu teguran dan mendatangi secara langsung wajib pajak yang proses pembayarannya bermasalah,” ujar Soni. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :