depok.go.id – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) tahun ini memberikan beasiswa S1 kepada 41 pelajar Kota Depok. Pelaksana Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan Disdik Depok, Irwan mengatakan minggu ini nama-nama pelajar tersebut akan diumumkan melalui website Dinas Pendidikan.

“Pengumuman bisa dilihat di web kami,” ujar Irwan.

Irwan mengatakan, para penerima beasiswa nantinya akan kuliah di 6 perguruan tinggi yang telah bekerjasama dengan pihak Disdik. Adapun 6 perguruan tinggi yang telah menandatangani MoU dengan Pemkot Depok antara lain adalah UIN, UI, ITB, IPB, UNJ, dan UNPAD.

Berdasarkan 6 perguruan tinggi tersebut, siswa mendapat kebebasan untuk memilih. Adapun untuk tahun ini kebanyakan mereka mendaftar ke UIN dan UI. Begitu pun dengan jurusan kuliah, mereka juga mendapat kebebasan sesuai dengan keinginan sendiri.

“Beasiswa berlaku selama 8 semester atau 4 tahun, jika nantinya siswa kuliahnya lewat dari 8 semester biayanya akan mereka tanggung sendiri,” jelasnya.

Selama 8 semester ini para penerima beasiswa juga akan diberikan biaya hidup dan biaya buku sebesar 20 juta. Adapun untuk biaya hidup mereka diberikan 18 juta yang akan digunakan untuk kos, fotokopi tugas, atau beli alat tulis. Sementara untuk pembelian buku mereka diberikan 2 juta.

“Biaya ini diberikan pertahun sampai tahun keempat,” tambah Irwan. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :