depok.go.id- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang III Tahun Sidang 2018-2019, Senin (02/09/2019). Paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Depok, Yetty Wulandari dan dihadiri oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Rapat itu diketahui memiliki beberapa agenda penting. Mulai dari setiap Komisi di DPRD membacakan sejumlah masukan untuk perangkat daerah. Selain juga Komisi A, B, C, dan D DPRD Depok menyampaikan berbagai kegiatan mereka di masa sidang III dan rekomendasi untuk kegiatan mendatang.

Wakil Ketua II DPRD Kota Depok, Supariyono membacakan semua rekomendasi dari masing-masing Komisi di DPRD. Dalam hal ini, Komisi A memberi masukan perlunya melakukan egoverment, termasuk sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) mengenai kehidupan bermasyarakat secara bertahap dan berkesinambungan.

“Komisi B DPRD juga merekomendasikan penataan pasar tradisional dan modern. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga perlu menerapkan kebijakan tempat untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah,” kata Supariyono saat membacakan laporan rekomendasi.

Setelah itu, dirinya membacakan masukan Komisi C untuk memperbanyak sektor pertanian. Kemudian untuk Komisi D, Supariyono menyampaikan rekomendasi untuk bidang kesehatan dengan peningkatan layanan kesehatan.

Di tempat yang sama, Wali Kota Depok, Mohammad Idris menuturkan, Pemkot akan menindaklanjuti semua saran dan masukan berdasarkan skala prioritas dan kemampuan yang ada. Dirinya juga menyampaikan terima kasih ke semua komponen yang sudah bersinergi dalam berbagai kegiatan untuk menunjang pembangunan daerah.

“Terima kasih kepada para anggota DPRD yang telah membantu Pemkot Depok dalam berbagai aspek. Semoga sinergitas yang sudah dibangun dapat terus ditingkatkan demi kemajuan Kota Depok,” tutupnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :