Pelaku UMKM Sukmajaya sedang memperkenalkan produknya. (Foto: Pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Perhatian Kecamatan Sukmajaya terhadap geliat Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) dibuktikan dengan langkah nyata. Sebab, Kecamatan Sukmajaya memfasilitasi mereka dalam mengenalkan produknya melalui berbagai acara yang besar.

Seperti kegiatan Sukma Berjaya yang diadakan kecamatan di Taman Kicau Abadijaya pada Minggu (01/09/2019). Sebanyak 100 pelaku UMKM diberikan kesempatan memperkenalkan produk usahanya kepada masyarakat.

“Kegiatan ini diikuti ratusan pelaku usaha baik yang sudah mandiri maupun baru. Mereka kami fasilitasi berjualan di tempat yang strategis dan ramai. Harapan kami selain omzet meningkat juga produknya lebih dikenal,” kata Sekretaris Kecamatan, Fery Birowo kepada depok.go.id, Minggu (01/09/2019).

Dikatakannya, kegiatan Sukma Berjaya tersebut sebagai salah satu upaya menjalin sinergisitas antara para pelaku usaha. Ke depan, apabila ada pemesanan produk UMKM baik dari masyarakat maupun jajaran pemerintah, bisa saling membantu.

Selain UMKM, kegiatan Sukma Berjaya ini diramaikan oleh berbagai kegiatan lainnya. Seperti Gebyar Musik, aksi Teater Kebon Pule, seni rupa, dan parade puisi.

“Kami sengaja mengangkat acara-acara bertemakan kebudayaan, agar generasi saat ini juga tidak lupa dengan sejarahnya. Jadi melalui kegiatan itu, kami ingin merangkul semua golongan, sehingga benar-benar menjadi Sukmajaya yang berjaya,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :