Sejumlah petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok memadamkan api di kamar Apartemen Taman Melati, Margonda. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Kebakaran di salah satu kamar Apartemen Taman Melati, Jalan Margonda Raya RT 02/ RW 07, Beji, Depok, Senin (02/09/2019), berhasil ditangani setelah hampir satu jam proses pemadaman. Api yang melahap kamar nomor 10 di lantai 11 apartemen tersebut terjadi sekitar pukul 12.50 WIB.

“Api sudah padam pada pukul 13.50 WIB. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana kepada depok.go.id di ruang kerjanya, Senin (02/09/2019).

Dirinya menuturkan, pihaknya mendapat laporan dari salah satu warga penghuni apartemen mengenai kebakaran tersebut. Dengan sigap, petugas pun langsung bergegas menuju lokasi kebakaran.

“Kebakaran hanya terjadi di kamar itu dan tidak sampai merembet. Penyebab kebakaran karena adanya korsleting listrik yang berasal dari kabel kulkas,” jelasnya.

Lebih lanjut, ucap Gandara, untuk memadamkan api, Damkar menurunkan petugas dari Markas Komando (Mako) Kota Kembang sebanyak satu unit ranger. Kemudian satu unit pompa 1.000, satu unit rescue, serta dari Pos Wali Kota satu unit pompa 3.500.

“Untuk kerugian masih dalam proses penghitungan,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :