Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah (kanan). (Foto : Diskominfo)

 

depok.go.id – Perpustakaan Umum Kota Depok saat ini menjadi tujuan kunjungan edukasi bagi berbagai sekolah. Tercatat, Perpustakaan ini dalam seminggu lebih dari tiga kali dikunjungi oleh siswa dari berbagai jenjang pendidikan di Kota Depok.

Menurut Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah, satu rombongan yang melakukan kunjungan jumlahnya bervariasi, antara 20 hingga 40 orang. Dengan rombongan yang banyak tersebut, satu hari pihaknya membagi menjadi beberapa kelompok atau gelombang kunjungan.

“Kalau satu rombongan banyak biasanya akan kami bagi dalam beberapa kelompok. Dengan begitu, mereka juga bisa nyaman berkunjung ke sini,” katanya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Saat melakukan kunjungan edukasi, ucap Siti, nantinya pengunjung akan berada di ruang teater dengan kapasitas hingga 40 siswa. Mereka akan menonton film edukasi. Selain itu, Perpustakaan juga memiliki layanan buku bacaan hingga kegiatan mendongeng yang sangat menarik.

Dikatakannya, untuk bisa menggunakan fasilitas ini, pengunjung terlebih dahulu mengajukan permohonan melalui berbagai cara. Mereka bisa menulis surat, email, datang langsung ke Perpustakaan, atau menghubungi nomor 08128119700 melalui layanan whatsapp. Kemudian, pihak Perpustakaan akan memberikan rekomendasi film-film apa yang akan diputar pada saat kunjungan nanti.

“Kami akan atur waktunya agar tidak bentrok dengan sekolah lain. Semua layanan di sini gratis atau tidak dipungut biaya sama sekali,” tandasnya.

 

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

 

 

Bagikan post melalui :