Bus Depok Go Lancar. ( Foto: Bima/Diskominfo)

depok.go.id-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok telah meluncurkan lima Bus Margonda Commuter Depok Go Lancar yang akan beroperasi khusus di Jalan Margonda setiap Sabtu dan Minggu. Bagi masyarakat yang ingin mencobanya, dapat memarkirkan kendaraan di Gedung Parkir Balai Kota Depok, untuk selanjutnya menggunakan bus tersebut ke sejumlah tempat perbelanjaan yang berada di Jalan Margonda.

“Lima armada bus telah disiapkan untuk masyarakat yang ingin mengunjungi pusat keramaian di Kota Depok. Mereka bisa parkir kendaraan di Balai Kota,” ujar Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana kepada depok.go.id, Minggu (01/09/2019)..

Dirinya menjelaskan, lima bus tersebut akan melayani masyarakat berkeliling Jalan Margonda Raya. Bus tersebut akan beroperasi mulai pukul 08.00 WIB hingga  pukul 21.00 WIB.

“Rutenya Balai Kota Depok, Dmall , Detos, Margo City, Pesona Square dan Ramayana dengan waktu kurang lebih 30 menit. Tarif bus tersebut sekitar Rp 5 ribu,” jelasnya.

Dadang menjelaskan, dengan menggunakan angkutan massal diharapkan kepadatan kendaraan saat akhir pekan sedikit terurai. Selain itu, dengan memarkir kendaraan di Balai Kota tarif parkir juga menjadi lebih ringan.

“Kalau parkir di mal kan mahal. Jadi lebih baik menggunakan bus jika ingin ke pusat keramaian di Margonda,” katanya.

Dirinya mengaku, program bus tersebut akan terus dievaluasi. Agar keberadaan Bus Margonda Commuter Depok Go Lancar dapat menjadi alternatif mengatasi kepadatan kendaraan di akhir pekan.

“Pengadaan bus ini  bekerja sama dengan Damri dan PPD, kalau memang efektif nanti akan kita tambah armadanya. Bus Margonda Commuter Depok Go Lancar adalah bagian dari program JoTRAM yang di-launching belum lama ini,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :