pilkada-depok-2015depok.go.id – Masyarakat di Kota Depok diharapkan dapat mengawasi proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember mendatang. Salah satu cara yang dapat dilakukan dalam menyukseskannya yaitu  turut melakukan pengawasan dalam setiap tahapan pilkada dan memberikan hak suaranya.

“Peran serta masyarakat harus ditingkatkan karena bukan Bawaslu saja yang harus bekerja, melainkan semua elemen masyarakat karena Pilkada ini milik kita bersama,” tutur Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Harminus Koto saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi pengawasan partisipatif pemilihan bupati dan wakil bupati serta Walikota dan wakil Walikota beberapa waktu lalu.

Dalam hal ini, masyarakat juga menjadi tonggak keberhasilan pilkada. Hal tersebut ditandai dengan keaktifannya dalam memberikan hak suara pada saat pemilihan berlangsung, karena pilihan mereka yang akan menentukan keberhasilan daerah lima tahun ke depan.

Lebih lanjut, Harminus turut berpesan kepada masyarakat di Kota Depok untuk memberikan hak suara dengan tepat. Dengan begitu, pelaksanaan Pilkada dapat berlangsung dengan sukses, tanpa adanya kendala yang menghambat keberlangsungan Pilkada.

“Masyarakat harus aktif saat pemilihan nanti, jangan sampai golput,” tutupnya. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :