wakil walikota bersih-bersih setu bojongsari_3

Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad bersama warga, Komunitas Forum Kota Hijau (FKH), sahabat setu, siswa SMA/SMK, dan perwakilan dari beberapa OPD melakukan gotong royong membersihkan Setu Bojongsari, Depok (2/10) .

depok.go.id – Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad bersama warga, Komunitas Forum Kota Hijau (FKH), sahabat setu, siswa SMA/SMK, dan perwakilan dari beberapa OPD pagi tadi, Jumat (2/10/2015) melakukan gotong royong membersihkan Setu Bojongsari, Depok. Idris tak segan turun langsung ke setu dan membersihkan sampah yang ada di sekitar setu.

“Setu merupakan aset potensial yang harus kita jaga kelestariannya bersama, bersih-bersih kali ini dengan menggunakan alat sederhana saja dan difokuskan membersihkan gulma-gulma yang ada di atas permukaan setu,” ujar Idris.

Suami dari Elly Farida ini juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Menurutnya, keterlibatan mereka dalam aksi bersih setu ini dapat menjadi contoh yang baik bagi komunitas lain di Depok.

“Ini merupakan wujud semangat dan upaya untuk menunjukkan perilaku cinta lingkungan dan keanekaragaman hayati. Semoga kita sama-sama dapat meningkatkan kebersihan Kota Depok,” ujarnya.

Idris berharap adanya sinergitas antara Pemkot Depok dengan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dalam menjaga kelestarian setu yang ada di kota yang dikenal dengan belimbingnya ini. Perlu diketahui, saat ini Kota Depok memiliki 26 setu dan hingga kini pihak Pemkot Depok terus menerus melakukan kebersihan, normalisasi, serta pengoptimalan setu. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :