Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita.

depok.go.id-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengajak semua Puskesmas ikut memeriahkan Peringatan Hari Jantung Sedunia yang jatuh pada 29 September kemarin. Peringatan tersebut dilakukan dengan menggelar berbagai kegiatan di wilayah kerja Puskesmas.

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran dan pemberitahuan yang ditujukan kepada kepala Puskesmas untuk memeriahkan Hari Jantung Sedunia. Tentunya dengan melibatkan warga sekitar.

“Sudah kami edarkan dan ajak seluruh Puskesmas di Depok untuk memeriahkan peringatan Hari Jantung Sedunia,” tuturnya kepada depok.go.id, Rabu (02/10/2019).

Dikatakan Novarita, semua Puskesmas bisa menggelar kegiatan di dalam maupun luar gedung. Misalnya kegiatan penyuluhan tentang kesehatan jantung, pemeriksaan kesehatan jantung, maupun senam bersama.

Ia menambahkan, dalam melaksanakan kegiatan itu, Puskesmas dapat bersinergi dengan stakeholder terkait di setiap wilayah. Mengingat, ada sejumlah komunitas atau perkumpulan warga peduli kesehatan jantung di Kota Depok.

“Banyak penggiat-penggiat jantung sehat. Jadi Puskesmas bisa berkolaborasi untuk melakukan penyuluhan maupun senam bersama untuk kesehatan jantung,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :