Komandan Kodim 0508/Depok Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj. (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id-Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok akan melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2019. Kegiatan tersebut dibagi berdasarkan kegiatan fisik dan nonfisik yang dijadwalkan akan dilakukan selama sebulan.

Komandan Kodim 0508/Depok, Kolonel (Inf) Agus Isrok Mikroj mengatakan, kegiatan TMMD ke-106 tahun 2019 akan berlangsung selama 30 hari, mulai dari 02-31 Oktober 2019. Pada pelaksaannya seluruh elemen masyarakat serta dinas terkait akan turut serta.

“Untuk kegiatan nonfisik akan ada penyuluhan wawasan kebangsaan, tertib lalu lintas, kesehatan lingkungan, KB kesehatan, radikalisme, bahaya narkoba, KDRT dan bela negara. Semua sudah ada jadwalnya, misalnya pada 7 Oktober 2019 akan ada penyuluhan tentang remaja oleh Polres Depok di SMP Harapan Bangsa,” ujar Agus kepada depok.go.id usai Upacara Pembukaan TMMD Imbangan Tingkat Kota Depok Tahun 2019 di Lapangan Sanca, Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos, Rabu (02/10/2019).

Sedangkan kegiatan fisiknya antara lain, dua pekerjaan pengerasan jalan di Gang Jalam RT 03/10 Kelurahan Sukamaju Baru sepanjang 354 meter persegi dan 99 meter persegi. Kemudian pengerasan jalan di Gang Swadaya 2 RT 05/09 Kelurahan Sukamaju Baru dengan panjang 525 meter persegi.

“Ada pekerjaan saluran air juga di RT 05/09 Kelurahan Sukamaju Baru. Untuk pengerasan jalan itu pekerjaan baru, sedangkan pekerjaan saluran air itu adalah perbaikan atau rehab,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, program TMMD bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sekaligus membantu program Pemkot Depok dalam menyejahterakan masyarakat.

“TMMD diharapkan dapat langsung dirasakan manfaatnya. Masyarakat juga harus dapat menjaga dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap hasil-hasil pembangunan,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :