depok.go.id – Kota Depok kembali mendapatkan peringkat terbaik. Penghargaan yang diperoleh kali ini, didapat atas dedikasi masyarakat yang cukup tinggi dalam melakukan pengolahan makanan dengan bahan dasar ikan laut.

“Alhamdulillah kemarin kami mendapatkan Juara I Tingkat Jawa Barat atas makanan olahan yang dibuat sendiri oleh masyarakat di Kota Depok,” tutur Kepala Bidang Perikanan Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Depok, Ita Wilda saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (02/11/2015).

Pihaknya menambahkan bahwa, lomba yang dimotori oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat ini melibatkan 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Masing-masing Kabupaten/Kota mengirimkan dua perwakilan pelaku usaha yang menyajikan makanan hasil olahan ikan laut. Kegiatan ini digelar di Gedung Sate Bandung pada 30 Oktober hingga 1 November lalu.

Tachia Food dan Tatoka mewakili Depok dalam lomba yang digelar pada peringatan Hari Ikan Nasional tersebut. Tachia Food menyajikan olahan makanan yang berasal dari ikan cakalang, udang, cumi, dan bandeng cabut duri. Sedangkan Tatoka menyajikan olahan makanan dari rumput laut.

“Dari dua pelaku usaha asal Depok, Tachia Food lah yang mendapatkan peringkat pertama di  lomba ini,” tambah Ita.

Hasil dari  lomba tersebut, Tachia Food yang mendapat uang pembinaan sebesar 2,5 juta rupiah. Juara II yang diraih oleh Kota Cimahi mendapatkan 1,5 juta rupiah. Sedangkan Juara ketiga didapat oleh Pangandaran sebesar satu juta rupiah.

Terakhir, Ita berharap selanjutnya muncul lebih banyak pelaku-pelaku usaha yang membuat olahan hasil dari ikan ini. Sehingga mampu menjadi terobosan baru sebagai peluang dalam meningkatkan perekonomian di Kota Depok. (Indri/Ed: Faizal Satrio – Diskominfo)

Bagikan post melalui :