Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kota Depok saat memberikan pembinaan pada Posyandu Kenari yang berada di RW 01, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya. (Foto: Nurul/Diskominfo).

depok.go.id-Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kota Depok secara rutin memberikan pembinaan pada Posyandu Kenari yang berada di RW 01, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya. Kali ini, sebanyak 80 anak di Posyandu Kenari diberikan penyuluhan seputar kesehatan gigi dan cara membersihkan gigi yang benar.

Sekretaris IAD Kota Depok, Badriah Togar mengatakan, tema kesehatan gigi kali ini diambil mengingat perawatan gigi sangat bagus dimulai dari masa kanak-kanak. Untuk kelancaran acara, pihaknya bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

“Kami sudah rutin bekerja sama dengan RSUD Depok, bahkan dokter giginya kami hadirkan dari RSUD Depok,” ujar Badriah, usai penyuluhan di Posyandu Kenari, Jalan KSU Raya, Sukmajaya, Jumat (02/11/2018).

Ditambahkannya, selain memberikan pelayanan seperti biasanya, kali ini bertepatan dengan pemberian obat cacing yang diberikan oleh para petugas Puskesmas Sukmajaya. Serta ditambah dengan program Pemberian Makan Tambahan (PMT) bagi balita yang hadir.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri menyambut baik kerja sama yang sudah terjalin selama ini dengan IAD Kota Depok. Diakuinya, RSUD Depok sangat terbuka bagi organisasi lain yang ingin bekerja sama dengan pihaknya.

“Kami terbuka dengan siapa saja yang ingin bekerja sama, mudah-mudahan kehadiran RSUD Depok bisa memberikan manfaat yang luas pada warga Depok,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :