depok.go.id- Kaum ibu yang sedang masa menyusui kini dimanjakan di Kelurahan Mekarsari yang berada di Kecamatan Cimanggis. Pasalnya, pihak kelurahan menyediakan ruang laktasi yang dapat digunakan bagi kaum ibu untuk memberikan asupan Air Susu Ibu (ASI) eksklusif saat berada di kelurahan.

“Kami berikan fasilitas untuk kaum ibu sebagai upaya memperkuat Depok Kota Layak Anak (KLA), dengan penyediaan ruang laktasi di ruang pelayanan publik,” jelas Plt. Lurah Mekarsari Iqbal Faroid, Jumat (02/11).

Menurutnya, ruang laktasi tersebut menyediakan tempat tertutup dengan sejumlah kursi yang nyaman. Dengan begitu, diharapkan kaum ibu yang hendak menyusui bayinya bisa merasa lebih nyaman dan tidak terganggu.

“Dengan ruangan yang tertutup, ibu yang menyusui auratnya dapat terjaga, karena tertutup dan tidak terlihat oleh orang lain,” ucapnya.

Terakhir, Iqbal mengharapkan masyarakat khususnya ibu-ibu yang masih menyusui anaknya bisa mengurus pelayanan administrasi, tanpa meninggalkan kewajiban memberikan ASI eksklusif.

“Semoga dengan fasilitas yang kami berikan ini dapat membantu ibu-ibu yang masih ASI eksklusif untuk menyelesaikan urusannya di kelurahan,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retni Yulianti

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :